Jakarta, tvOnenews.com – Industri farmasi tanah air terdampak virus corona. Pasalnya sebagian besar bahan baku obat diimpor dari Cina. Pemerintah pun tengah mengupayakan impor dari negara lain dan mengembangkan produk domestik. Lantas bagaimana imbas corona terhadap pasokan dan harga obat di Indonesia? Akankah kebijakan yang diambil pemerintah bakal efektif?

Nguồn:https://gameauland.com/

45 Comments

  • Ilham Ilham
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    "Habbatussauda Adalah Obat Dari Semua Penyakit Kecuali Satu Yaitu Kematian"

  • Dit Kapek
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Negara yg berdiri kari.negara yg maju.negara yg selamat negara yg hebat.

  • bernyawa-pasti-mati
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Alhamdulillah. Sdh saatnya swasembada obat, petani tanam kunyit dn jahe babyak" biar gk improt ke cina

  • Your Friend
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    stok obat menipis, tagihannya rumahsakit belum dibayar oleh BPJS, saat ini banyak rumahsakit juga terancam bangkrut karena hutang BPJS numpuk

  • Diana Purba
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Saatnya Indonesia hr bangkit TDK tergantung sama cina ,soalnya TDK ada satupun brng cina yg bagus untuk dipake dan bertahan lama .

  • Lely Gaming
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Terima kasih korona sudah bebasin negeri ini dari cengkeraman cina..

  • Angkling Darmo
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Mau corona mau apa gak aku pikir ahh,,, untungnya apa jika ikut mikir

  • reky manetima
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Merasa lucu beli dari sana lebih murah jadi malas bikin sendiri, kalau kita bisa bkn sendiri😅😆😅

  • reky manetima
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Mw beli dari eropa atau amerika harganya mahal sekali, ya terpaksa berharap dari negara Copas

  • reky manetima
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Judulnya bikin greget

  • Esper
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    jangan mudah di hasut udah jalani aja setidaknya sampai musim kemarau tiba.bertahanlah jika kalian panik ketakutan berlebihan bisa strees bunuh diri atau immunity anda akan menurun dan saat itulah penyakit menyerang.jikapun anda ingin berjaga jaga minumlah air kelapa muda .jika anda bingung apa gunanya air kelapa itu cmn untuk memperlancar pencernaan. coba test saja air kelapa muda di lab saja lihat hasilnya.setelah itu si penjual es kelapa muda bakalan kebanjiran order.farmasi memang membutuhkan bahan kimia untuk pembuatan obat china sendiri pasti mengunakannya untuk rakyat mereka sendiri,yg saya pikirkan bagaimana manusia jaman dahulu bisa bertahan melawan virus semacam ini pdhl mereka blm mengenal farmasi.mereka hanya mengandalkan obat obatan herbal. coba saja air kelapa dan untuk regenerasi sel yg di rusak virus jus jambu biji bisa menolong bersama bijinya di jus.itu manjur. klo suka jamu ya temu lawak itu tp pahit 😀

  • M. S. Munir
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Wa nunazzila minal Qur'an ma huwa syifaau warohmatul lil mu'miniina wa la yaziddudhoolimiina illa qosyaro.

  • Ded HRD
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    KATANYA indonesia SIAP menghadapi ancaman COVID-19,,,sampai ke Puskesmas2,,!! kaget juga,,covid-19 di import dari cina,,,eehh obatnya diimport juga dari cina,,ternyata skarang kita berkiblat ke cina,,dalam banyak hal,,,!!! Kelemahan pejabat2 kita,,suka menghembuskan angin surga kpd masyarakat,,,yg kenyataannya tidak demikian,,!!

  • Helmy Adhipratama
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Belum apa2 udah keok..

  • Novita Sari
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Apakah ini awal dri akhir zaman? Astaghfirullah…

  • Jalan Kebenaran
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    indonesia jongos cina

  • Sanni Husni
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Bikin berita cuma sibuk nakut2in..

  • Faisul faisul
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    dulu Indonesia tak ad corona tp pemberita seakan-akan minta tak prcaya oleh pihak dokter skrg skrg makan l itu skrg jd ap sd keadaan

  • samuel tambunan
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Baru ketahuan ternyata segala gala impor dari cina ama india…

    Pantes kebakaran jengot….

  • SITI NURJANAH MUTMAINAH
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Pemerintah berkewajiban meng EDUKASI masyarakat untuk memakai herba yang tersedia disekitar tempat tinggal sebagai pengganti obat. Jangan sampai masyarakat dibodohi dengan obat obatan baik Generik maupun import yang cenderung hanya menghilangkan rasa sakit tetapi tidak menyembuhkan penyakit.Jadi jangan aji mumpung, lalu "jualan" oabt semahal mahalnya.

  • Rahmatiah Kati
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Kwakkkkk virus dari china obat dari china. Dunguhnya minta ampun

  • i ka
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Kan banyak negara negara yg lebih canggih teknologinya salah satunya AS . KENAPA HARUS NEGARA CHINA .

  • Xxx
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Mudh mudhn corona gk tahan d indonesa

  • risalah senja
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Santuy, yakin bisa, tapi tetep impor dari cina lagi ya?

  • Nouvrie Endbeen2020
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    corona masuk tiba" stok obat abis???
    Penyakit orang susah mah paling pilek masuk angin!!!

  • Darma Mus
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    semoga yg mati duluan di karenakan viruz ini adalah para pejabat" korup para pejabat" yg menganggap masalah ini sepele para pejabat" yg jumawa!

  • muhammad Qosim AL jalali
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Ketahuan kn ..cinaa troossss

  • muhammad Qosim AL jalali
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    APD kita tenaga kesehatan dong d pikirkan…hmm kita krja susah sekrng

  • Abang Modar krn Jihader
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Negri ini memang kufur…bahan alami tradisional sgt melimpah disini..eh..malah impor dr comunis..ngabisin uang rakyat…terima kasih corona…

  • Avren Jojing
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Bodo amat berita nakal .

  • Muhammad Zaki
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Marhaban ya CORONA di Republik INDOCHINASIA—PERJUANGAN cap KEPALA BANTENG…..

  • Lisdawati Bt
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Jangan terlalu cemas,ber ihtiar untuk menhindar dn berdoa kpd Allah swt agar wabah virus corona hilang dengan seketika amiiin yarob!

  • Angel Khoo
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    China lebih murah bukan krn tenaga kerja nya dibayar murah tetapi alatnya sudah canggih, bangun Rumah sakit aja hny hitungan hari, bangun Rusun aja hny 72 jam siap.

  • mr chosim
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Itu bukan urusan saya

  • Saprudin Saprudin
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Haduh…. Cina lagi cina lagi bosen gua

  • kota gudeg istimewa
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Jgn main2 ya
    Ini yg ke 2
    Dihijabaih nyinyir lu
    Ingat komenku iki

  • Asep Pridana
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Derama

  • berry pop
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Haaaaaaaa jd begitu
    😂😂😂😂

  • Wafe Wafe
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Dan mereka bilang siap menghadapi korona

  • Elinda Id
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Bilang udah siap udah siap teruasss

  • Vendi Nakal
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Ketakutan berlebihan membuat stress,sehingga memberi dampak kpd system kekebalan dlm tubuh yg tdk dpt berkerja secara maksimal,sehingga mudah d serang penyakit.jagalah kebersihan, Pola makan sehat & teratur,perbanyak ibadah terutama sadaqah(memberi org miskin) & istigfar,semoga Kita semua terhindar dr Wabah corona,yg terjangkit Moga lekas sembuh.

  • Emmy Rofik
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Pemerintah selama ini kerjanya apa.

  • basir Amar
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Masyaallah ada ga si barang yang dari Cina?

  • Mr I
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    LoL obat aja import dr sana.

  • me and myself
    Posted March 16, 2020 3:05 pm

    Saya punya teman dr Canada n dia blg"jika virus Corona kambuh lg,mreka menggunakan Oil CBD ".
    Saya membalas "Are U crazy,sir"
    🤣🤣😂
    Oil CBR terbuat dr ganja/Marijuana🤦

Leave a comment